Petisi yang Bantah Adanya Pungli Terhadap Pedagang Pedati-Seketeng Diklaim Dibuat di Bawah Tekanan

Kondisi pedagang lantai 3 Pasar Bogor (dok. KM)
Kondisi pedagang lantai 3 Pasar Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Narasumber Kupasmerdeka.com membantah klaim bahwa kabar adanya oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor yang diduga meminta kontribusi kepada para pedagang di Jalan Pedati-Jalan Lawang Seketeng, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, agar ditunda relokasi mereka ke lantai 3 Pasar Bogor, sebagai hoaks atau kabar bohong. Ia menegaskan bahwa pemungutan itu benar adanya, kendati ada pengumpulan tanda tangan para pedagang dalam surat keterangan bahwa mereka tidak dipungut uang apapun.

Menurut narasumber kupasmerdeka.com, petisi tersebut dibuat karena adanya “tekanan” kepada para pedagang Jalan Pedati-Jalan Lawang Seketeng.

“Ya niat dibuat petisi karena ketakutan bilamana kemudian hari tidak ada pasar lagi untuk berjualan,” ungkap sumber KM, Selasa 17/3.

Diberitakan sebelumnya, ada dugaan bahwa setiap pedagang diminta uang sebesar Rp100 ribu oleh seorang oknum anggota DPRD Kota Bogor agar Pemkot Bogor menunda relokasi para pedagang ke Pasar Bogor hingga lebaran mendatang.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*