Pemda Halteng Serahkan Bantuan Obat dan APD Untuk Penanganan COVID-19 di 10 Kecamatan

Suasana penyerahan bantuan obat dan APD oleh Pemda Halteng, Kamis 26/3/2020 (dok. KM)
Suasana penyerahan bantuan obat dan APD oleh Pemda Halteng, Kamis 26/3/2020 (dok. KM)

HALMAHERA TENGAH (KM) – Pemerintah Daerah Halmahera Tengah (Halteng) menyerahkan bantuan obat dan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai upaya antisipasi penyebaram virus Covid-19 kepada 10 kecamatan di Halmahera Tengah, Kamis 26/3.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, yang didampingi Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Sekretaris Daerah Yanto M. Asri, dan tim Satgas penanganan Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan di ruang Media Centre penanganan Covid-19, lantai II Kantor Bupati Halmahera Tengah.

Bantuan yang diserahkan berupa obat-obatan berisi vitamin C, vitamin B1, vitamin B6, vitamin B12 dan vitamin B-Kompleks, Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan, masker dan thermo scanner.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Langkara mengungkapkan bahwa dalam upaya penanganan langsung terhadap penyebaran Covid19, Pemda Halteng juga akan memberikan bantuan tambahan yang sementara sedang dalam proses pemesanan berupa masker sebanyak 30.000 buah, suplemen untuk 30.000 jiwa, APD 200 unit, dan thermo scanner

Advertisement
sebanyak 50 unit.

“Anggaran yang disediakan oleh Pemerintah Daerah bersama DPRD sebanyak 11,8 miliar sebagai upaya penanggulangan Covid19. Dana ini sampai ke kecamatan,” ujar Bupati.

Selain itu Edi juga berharap kepada seluruh camat yang juga Ketua Satgas di kecamatan masing-masing agar fokus menanggulangi Covid-19.

“Ikhtiar lebih penting, dan laporkan setiap perkembangan di kecamatan masing-masing,” harap Edi.

“Gebe-Patani harus dijaga ketat karena merupakan jalur terbuka. Begitupun dengan Patani Timur yang berbatasan dengan Halmahera Timur, Weda Selatan yang berbatasan dengan Gane. Harus ada SOP di setiap pos penjagaan, dan sedang dikoordinasikan untuk penghentian sementara jalur pelayaran lintas daerah Papua-Halmahera Tengah selama dua minggu ke depan,” pungkas Edi.

Di waktu dan di tempat yang bersamaan, PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) juga menyerahkan bantuan masker dan thermo scanner kepada Pemerintah Daerah.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*