KKN Selesai, 89 Mahasiswa STIKOM Muhammadiyah Jayapura Ditarik dari Kampung Takwa Bangun

Acara penarikan 89 Mahasiswa STIKOM Muhamadiya Jayapura di halaman balai kampung Takwa Bangun Distrik YAPSI Kabupaten Jayapura (dok. KM)
Acara penarikan 89 Mahasiswa STIKOM Muhamadiya Jayapura di halaman balai kampung Takwa Bangun Distrik YAPSI Kabupaten Jayapura (dok. KM)

JAYAPURA (KM) – Setelah melaksanakan 30 hari Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebanyak 89 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura dari jurusan jurnalistik, broadcasting dan public relations secara resmi ditarik.

Acara penarikan sendiri dilaksanakan di balai kampung Takwa Bangun Distrik YAPSI Kabupaten Jayapura yang dihadiri camat, staf pegawai, dosen beserta para mahasiswa KKN

Dalam sambutannya, dosen supervisor Muhtar Syam menyampaikan ungkapan perasaan bangga kepada mahasiswa dan rasa terima kasih kepada camat dan kepala desa beserta seluruh jajarannya atas diberikannya kesempatan pihaknya melaksanakan KKN di distik Yapsi, Kabupaten Jayapura.

“Tentu saja banyak pengalaman dan kenangan tersendiri selama 30 hari melaksanakan KKN bagi mahasiswa tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Kepala Kampung Takwa Bangun mengatakan bahwa seluruh jajarannya menyerahkan kembali mahasiswa peserta KKN periode semester ganjil tahun ajaran 2019/2020.

Perwakilan camat juga menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa peserta KKN apabila selama melaksanakan KKN di desa terdapat hal-hal yang membuat tidak berkenan di hati para mahasiswa.

“Waktu yang hanya 30 hari barangkali memang terlalu singkat untuk sebuah kegiatan KKN namun ke depannya semoga pelaksanaan KKN STIKOM Muhammadiyah selanjutnya dapat berjalan dengan lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan ini diserahkan pula laporan hasil kegiatan selama mahasiswa melaksanakan kegiatan KKN periode semester ganjil tahun ajaran 2019/2020 di Desa Takwa Bangun oleh ketua kelompok KKN enam Rio Gobai kepada perwakilan desa dan seluruh jajarannya.

Sebagai penutup acara, dibacakan doa yang dipimpin oleh salah satu staf kepala kampung Andres, dan setelah acara usai dilanjutkan dengan foto bersama antara mahasiswa KKN, perwakilan distrik, dan desa di Kabupaten Jayapura.

Reporter: Ernest
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*