Rusak Parah, Jalan Penghubung Tiga Desa di Cipunagara Butuh Perhatian Pemkab Subang

Kondisi Jalan di Ruas Jalan Manyingsal-Padamulya dan Parigimulya, Kecamatan Cipunagara, Subang (dok. KM)
Kondisi Jalan di Ruas Jalan Manyingsal-Padamulya dan Parigimulya, Kecamatan Cipunagara, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Jalan penghubung antara tiga desa yaitu Desa Manyingsal, Padamulya dan Desa Parigimulya yang berada di Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan.

Pasalnya, jalan tersebut bagaikan kubangan kerbau dan sangat dikhawatirkan, karena jalan tersebut adalah jalan penghubung yang sering dilewati oleh masyarakat tiga desa tersebut.

Pjs Kepala Desa Manyingsal Asmedi yang didampingi Sekdes Manyingsal Anjar mengaku “sangat prihatin” dengan kondisi jalan penghubung antara tiga desa yang rusak dan butuh perhatian penuh dari pemerintah.

“Jalan ini merupakan akses masyarakat yang begitu penting, baik dari Desa Manyingsal maupun masyarakat desa tetangga seperti Desa Padamulya dan Desa Parigimulya. Bukan hanya masyarakat saja yang melewati jalan tersebut ada juga guru-guru SD yang juga mengajar di tiga desa tersebut, para pelajar, para petani, pegawai swasta dan lainnya,” papar Asmedi kepada Kupasmerdeka.Senin (10/02/20).

Advertisement

Akan hal itu, Sekdes Manyingsal Anjar juga menambahkan bahwa pihaknya berharap agar pemerintah daerah dapat serius untuk memperhatikan dan segera membangunnya. “Karena kondisi jalan ini sudah begitu parah dan banyak kondisi jalan seperti kubangan kerbau,” katanya.

“Jalan penghubung ini adalah akses utama masyarakat untuk menuju ke Kantor Camat Cipunagara dan yang sehari-harinya juga dilewati oleh semua masyarakat di tiga desa. Saya berharap agar pemerintah segera mungkin dapat mengambil tindakan,” pungkasnya.

Reporter: Sunardi, Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*