Gedung Pelayanan Publik Terintegrasi Sat reskrim Polres Bogor Dibuka, Ada Layanan Apa Saja?

Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Gedung Pelayanan Publik Sat reskrim Polres Bogor, Selasa 18/2/2020 (dok. KM)
Bupati Bogor Ade Yasin meresmikan Gedung Pelayanan Publik Sat reskrim Polres Bogor, Selasa 18/2/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengungkapkan tekad pihaknya dalam meningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat melalui upaya pembangunan gedung Pelayanan Publik yang terintegrasi. Hal itu ia ungkapkan dalam pernyataan pers pada Selasa 18/2.

Gedung Pelayanan Publik Sat Reskrim Polres Bogor dibangun selama kurun waktu sekitar 1 tahun, melewati 2 periode kepemimpinan Kapolres Bogor yakni AKBP Andi Mochamad Dicky dan AKBP Muhammad Joni, melalui anggaran dana hibah Pemkab Bogor T.A. 2019 sebesar Rp5.426.024.000.

Pada gedung pelayanan publik Sat Reskrim Polres Bogor ini terdapat beberapa pelayanan masyarakat yang diintegrasikan, antara lain pelayanan SPKT, pelayanan SKCK, pelayanan sidik jari dan identifikasi, ruang tunggu masyarakat yang nyaman, nomor antrian berbasis elektronik, ruang konseling hukum, ruang bermain anak, ruang menyusui, pojok baca, free WiFi, toilet bersih serta fasilitas difabel (kursi roda, jalur khusus).

Menurut Kapolres, pembangunan gedung pelayanan publik Sat Reskrim Polres Bogor ini “bukan hanya sebagai bentuk peningkatan pelayananan publik bagi masyarakat, namun merupakan wujud perubahan Polres Bogor menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).”

“Semoga benar-benar menjadi ruang pelayanan publik yang mengadopsi pada Zona Integritas yang bebas korupsi, dan termasuk ke dalam bagian dari Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,” pungkas Kapolres.

Reporter: Budi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*