AKBP Joni Dapat Promosi Jabatan, Kapolres Bogor Kini Dijabat oleh AKBP Roland Ronaldy

Serah terima jabatan Kapolres Bogor, Sabtu 22/2/2020 (dok. KM)
Serah terima jabatan Kapolres Bogor, Sabtu 22/2/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Setelah lima bulan AKBP Muhammad Joni memimpin Polres Bogor, Mabes Polri akan menaikkan pangkatnya menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) dan mempromosikannya sebagai Wakil Direktur Pam Obvit Polres Bogor. Posisi Joni diganti oleh AKBP Roland Ronaldy.

AKBP Roland Ronaldy sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar selama 1 tahun 11 bulan. Ia merupakan alumni SMA Taruna Nusantara tahun 1997, Alumni Akademi Kepolisian tahun 2000, Alumni Sespimen tahun 2016 dan Alumni dari Universitas Macquarie Australia tahun 2015.

Selain pernah menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland pernah juga bekerja pada Biro Misi Internasional Divhubinter Polres dan pernah bertugas di luar struktur organisasi Polri yakni pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada malam kenal pamit yang dilakukan pada Sabtu 22/2, AKBP Roland mengutarakan bahwa dirinya cukup terkejut dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang berbeda drastis dengan jumlah penduduk Kota Cirebon.

“Banyak hal yang telah dilakukan oleh senior saya AKBP Muhammad Joni selama memimpin Polres Bogor ini. Saya berharap saya bisa melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh senior saya dan tentunya kami siap menjalakan tugas sebagai Kapolres Bogor dengan bersinergi bersama Forkopimda Kabupaten Bogor,” tutur Roland.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin yang pada saat itu hadir dalam pertemuan malam kenal pamit di Gedung Serbaguna I Tegar Beriman Cibinong turut menyampaikan bahwa dirinya “yakin” bahwa setiap Kapolres yang ditempatkan memimpin Polres Bogor ini merupakan “Kapolres yang terbaik dan berprestasi”.

Reporter: Budi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*