Sempat Tertunda, Pemkab Subang Akhirnya Buka PKW Keterampilan Mekanik Sepeda Motor di Cigadung

Ket foto Kabid PAUD DIKMAS, Maman Rochman fose bersama di PKBM Karya Sejahtera
Kabid PAUD DIKMAS Disdik Kabupaten Subang Maman Rochman bersama peserta PKW di PKBM Karya Sejahtera, Selasa 21/1/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dikmas di Dinas Pendidikan Kabupaten Subang membuka program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) keterampilan mekanik sepeda motor di PKBM Karya Sejahtera Jalan MT. Haryono Blok Kartadara Kelurahan Cigadung, Subang, Selasa 21/1.

Acara tersebut turut dihadiri Kasi Kursus beserta jajarannya, Ketua Komite Sekolah setempat, tokoh masyarakat, pengurus RT/RW, penilik Kecamatan Subang, para tutor, serta peserta kursus.

Ketua PKBM Karya Sejahtera, Ruchyat, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya “berusaha semaksimal mungkin” untuk membeli peralatan untuk pembelajaran.

“Alhamdulilah semua sudah lengkap seperti motor, mesin-mesin, kunci-kuncinya juga sudah lengkap,” ungkap Ruchyat kepada awak media.

“Dan juga untuk tutornya sudah siap, serta kita sudah MoU dengan Maju Motor, dan semuanya sudah di-ACC,” tambah Ruchyat.

Sementara Kabid PAUD Dikmas Maman Rochman dalam sambutannya mengatakan bahwa warga “tidak perlu risau” dengan pelaksanaan kegiatan yang merupakan program tahun 2019 lalu.

“Walaupun lintas tahun karena memang kendala mekanisme, pelaksanaan ini tidak salah, yang salah itu apabila mendapat program bantuan tidak dilaksanakan, itu baru kita salah,” ujar Maman.

Lebih lanjut Maman mengatakan, program ini adalah program bantuan pemerintah, sebagai layanan kepada masyarakat. “Makanya kita jangan beranggapan bahwa pemerintah pilih kasih, karena pemerintah sudah menyediakan berbagai program, berbagai layanan pendidikan untuk menciptakan manusia yang sejahtera.”

“Jadi kepada PKBM-PKBM diterapkan program tersebut, tidak bisa satu hari, dua hari, minimal satu bulan harus dilaksanakan,” pungkas Maman.

Reporter: Sunardi/Mulyadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*