Polres Bogor Terus Bantu Penanggulangan Longsor di Sukajaya

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh jajaran Personil Kepolisian Resor Bogor tak berhenti. Segala bentuk daya upaya dalam kegiatan kemanusiaan ini dikerahkan untuk membantu para korban terdampak. Ditambah lagi cuaca hujan yang terus menerus turun di wilayah Bogor hingga kini.

Kengerian bencana longsor dan banjir di Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor pada awal bulan ini masih tergambar jelas dalam ingatan para warga terdampak. Ratusan rumah hancur, 3 orang hilang dan puluhan korban luka-luka menjadi cerita di awal tahun penuh cobaan ini.

Akses menuju desa dan pemukiman warga masyarakat yang sempat terputus dan terisolasi beberapa waktu lalu karena bencana, saat ini sudah dapat dilalui walau masih banyak gundukan tanah merah di sepanjang jalannya.

Satuan Sabhara Polres Bogor yang dipimpin oleh AKP Waluyo, melalui unit SAR yang disiagakan di lokasi terdampak untuk membantu kegiatan penanggulangan bencana pun selalu sigap dan tanggap dalam melayani masyarakat.

Satu persatu sepeda motor didorong oleh personil Polisi untuk membantu aktivitas masyarakat setempat. “Jalannya licin pak dan banyak tanah merah, karena hujan terus” ucap seorang warga yang sedang melintasi jalan Desa Cileuksa dengan membawa bantuan logistik dari Posko Pengungsian.

“Pada hari ini, kami juga melakukan pemasangan dinding turap di sepanjang jalan Desa Cileuksa dan Desa Urug bersama dengan Kementerian PUPR,” ungkap AKP Waluyo.

“Kami siagakan personil Sabhara di sini perharinya sebanyak 1 peleton, mengikuti setiap perkembangan kejadian dalam penanggulangan bencana,” pungkasnya.

Reporter: Budi
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*