Kejari Didesak Selidiki Keterlambatan Pembayaran Gaji PNS Pemkot Bogor

ilustrasi
ilustrasi

BOGOR (KM) – Keterlambatan pembayaran gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bogor hingga 14 hari kalender mendapat sorotan tajam aktivis Bogor.

“Pembayaran gaji PNS Kota Bogor mekanismenya sudah di-plotting melalui pemerintah pusat, pemerintah Kota (Pemkot) Bogor hanya menyalurkan saja sesuai dengan sistem yang ada. Kenapa bisa terjadi keterlambatan? Hal tersebut sangat perlu adanya pemeriksaan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor,” ungkap demisioner Presidium Badan Eksekutif Mahasiswa Nasional Perguruan Tinggi Muhammadyah (BEM PTM) Jabar, DKI Dan Banten, Iksan Awaludin.

Menurut Iksan, sewajarnya penegak hukum, dalam hal ini Kejari Kota Bogor, memeriksa pihak terkait di Pemkot Bogor yang bertugas menyalurkan dana gaji PNS tersebut.

“Kami mendorong Kejari Kota Bogor untuk memeriksa pihak terkait di Pemkot Bogor atas keterlambatan gaji tersebut,” ujar Iksan.

Lebih lanjut Iksan mengatakan, pihaknya menduga ada permainan perputaran uang dari keterlambatan tersebut. “Bisa diperkirakan berapa jumlah PNS di Kota Bogor, berapa nominal, dan berapa lama, yang mandek dari dana gaji tersebut,” katanya.

“Untuk itu kami akan mengkaji lebih dalam, karena adanya keterlambatan tersebut, kami menduga kuat ada indikasi korupsi,” pungkas Iksan.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*