GTP Desak Manajemen Mal Boxies 123 Batalkan Rencana Penebangan Pohon

Perwakilan Komunitas GTP Saat Menemui Managemen Mall Boxies 123 (dok. KM)
Perwakilan Komunitas GTP Saat Menemui Managemen Mall Boxies 123 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rencana penebangan 12 pohon yang berada di sepanjang Jalan Raya Tajur, oleh pihak manajemen Mal Boxies 123 disikapi keras komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP).

Ketua GTP Irawati mengatakan, pihaknya setelah mengetahui akan ada penebangan pohon oleh pihak Mall Boxies, segera meluncur untuk meminta klarifikasi kepada pihak manajemen.

“Kami secara langsung melihat seperti apa sampai harus ada penebangan pohon di sepanjang Jalan Tajur tersebut,” tambah Irawati kepada KM siang ini 20/1.

Irawati menuturkan, setelah melihat kondisi di lapangan dan bertemu perwakilan manajemen Mall Boxies 123, GTP bersikeras menolak penebangan pohon tersebut.

Advertisement

“Intinya apapun alasannya komunitas GTP menolak keras penebangan tersebut. Karena tidak ada alasan yang logis untuk menebang pohon-pohon tersebut,” tutur Irawati.

Lebih lanjut Irawati menambahkan, komunitas GTP bersama masyarakat Kota Bogor, yang selalu melakukan tanam pohon setiap minggu, hendak menjaga lingkungan alam Kota Bogor khususnya.

“Maka siapapun atau apapun itu, jangan semena-mena untuk menebang pohon, yang tidak sesuai atau untuk kepentingan yang tidak darurat,” pungkas Irawati.

Reporter: ddy

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*