BBRP Salurkan Bantuan Sembako dan Perlengkapan Rumah Tangga Kepada Korban Banjir di Sukamaju Cigudeg

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Barisan Benteng Raya Pajajaran (BBRP) zona 7 menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, akibat luapan air deras dari kali Cidurian, kali Ciasahan dan Cikole, Sabtu 11/1.

Luapan air tersebut mengakibatkan ratusan rumah rusak sehingga jembatan pun terputus dan akses jalan pun tidak ada. Para aktivis BBRP menyalurkan bantuan berupa perabotan rumah tangga, sembako, peralatan bayi, dan pakaian layak pakai.

“Sebagai ketua ranting Tugu Jaya, mengarahkan semua balad untuk membantu sehingga dari para donatur turut membantu,” ucap Muhdor S, tokoh BBRP di lokasi.

“Kita selaku ormas kenapa kita tidak bisa berbagi, kalau kita masih mampu, hayu kita berbagi,” tuturnya.

Advertisement

“Atas panduan dari ketua umum Bapak Atma Wirya kepada zona 7, hari Sabtu [11/1] puluhan balad zona 7 dan ranting Tugu Jaya bergegas memacu balad untuk mengarah ke lokasi bencana, dengan pengawalan dari zona 5 sampai lokasi,” jelasnya.

Bantuan dari BBRP pun disambut oleh relawan dari FPI, Juhdah dan Saripudin, beserta anggotanya yang turut membantu menyalurkan kepada yang terkena musibah.

“Kami sangat berterimakasih kepada ormas BBRP atas bantuannya, hal ini sangat membantu di wilayah kami. Untuk para relawan donatur kami ucapkan terimakasih semoga amal baiknya di terima oleh yang Maha Kuasa,” ujar salah satu tokoh agama setempat kepada kupasmerdeka.com usai penyerahan bantuan.

Reporter: Bustomi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*