Talk Show “Inspiring Womanpreneur” Dorong Potensi Wanita Agar Semakin Berkembang

Pendiri Wardah kosmetik, Nurhayati Subakat, bersama ketua umum Sartika Merah Putih Inge A. Irawatie Bareither dan presenter Dian Puspasari (dok. KM)
Pendiri Wardah kosmetik, Nurhayati Subakat, bersama ketua umum Sartika Merah Putih Inge A. Irawatie Bareither dan presenter Dian Puspasari (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Lembaga Sartika Merah Putih sukses menggelar kegiatan talk show inspiring womanpreneur yang bertema “Peran Wanita Dalam Meningkatkan Perekonomian Dengan Memanfaatkan Kemajuan Teknologi”, Sabtu 30/11.

Acara talk show tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Sartika Merah Putih, Inge A Irawatie Bareither, Biro Perekonomian DKI Jakarta mewakili Gubernur DKI Jakarta, Agus, dan pemilik produk Cap Banteng Utama dan Air Mineral Oxyindo, Buwono, serta owner produk kecantikan merk Wardah, Nurhayati Subakat, dan para tenaga ahli terkait yang menjadi narasumber acara.

Inge Bareither dalam sambutannya mengatakan bahwa acara yang digelar sesuai dengan visi misi dari Sartika Merah Putih, yaitu “mengangkat derajat wanita Indonesia”, khususnya untuk lebih cerdas lagi, mandiri dalam ekonomi, berbudaya dalam sikap dan bermartabat dalam berpolitik.

Inge juga menyatakan jika acara tersebut juga bertujuan untuk menginspirasi generasi muda, khususnya wanita, dalam mengembangkan roda perekonomian yang memanfaatkan teknologi demi kemajuan bangsa dan negara.

Nurhayati Subakat dalam acara yang sama berharap agar presentasi yang diuraikannya mampu menginspirasi peserta talkshow.

“Terus terang saya baru tahu acara ini tapi sangat bagus membuat semangat dan mudah–mudahan presentasi yang saya berikan bisa membuat mereka terinspirasi,” ujar Nurhayati.

Ia pun menambahkan bahwa kesulitan-kesulitan yang ia hadapi harus dijadikan contoh agar tidak mudah putus asa dan dapat mengembangkan usahanya. “Ini sebagai contoh bagaimana saya jatuh bangun lalu bangkit, dan satu kata bagi saya harus yakin kesulitan bisa dihadapi, yang penting kerja keras dan tawakal,” lanjutnya.

Advertisement

Hal senada juga disampaikan oleh Buwiono yang menjadi narasumber dalam acara tersebut. Ia menjelaskan bahwa proses merintis hingga menjadi maju harus diawali dari mimpi yang besar. “Berangkat dari mimpi besar, membuat aral dan rintangan menjadi ringan. Dan saya berharap kedepan bisa mengikuti apa yang sudah dirintis oleh pendahulu,” tutur owner produk air mineral Oxyindo dan minuman herbal Cap Banteng Utama tersebut.

Penggagas dan panitia kegiatan, Reza Hermawan, mengatakan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat, kedepannya acara tersebut diharapkan mampu menginspirasi generasi muda, khususnya wanita agar tidak pasrah terhadap keadaan dan dapat ikut serta dalam membangun roda perekonomian bangsa.

“Jika Soekarno memperhatikan perjuangan wanita salah satunya dengan membuat Buku Sarinah, maka kita pun harus siap berjuang bersama Sartika Merah Putih dalam meningkatkan potensi kaum perempuan diantaranya membangun kemandirian ekonomi, memperluas wawasan, menjaga budaya dan moral bangsa dengan demikian kaum perempuan, ibu-ibu dapat menjadi garda terdepan dalam membangun sumber daya manusia,” ungkap Reza.

Dalam acara tersebut juga digelar pengenalan aplikasi “Robot Biru” serta produk-produk dari Wardah Cosmetik, produk dari PT. Bayu Tirto Anugerah berupa minuman herbal Cap Banteng Utama dan produk PT. Primacon Bangun Persada yaitu air mineral Oxyindo yang tersedia dalam booth/outlet tiap-tiap perusahaan.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*