Rapat Kerja Tahunan, Kupas Merdeka Santuni Puluhan Anak Yatim

Rapat kerja kupasmerdeka.com disertai santunan anak yatim di Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu, 10/11/2019 (dok. KM)
Rapat kerja kupasmerdeka.com disertai santunan anak yatim di Tamansari, Kabupaten Bogor, Minggu, 10/11/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Rapat kerja (Raker) media kupasmerdeka.com dihadiri para penasihat, pimpinan dan wakil pimpinan umum dan redaksi, kepala biro dan perwakilan serta wartawan dari berbagai daerah di Villa Rumah Kayu, Tamansari, Kabupaten Bogor pada Minggu 10/11. Dalam kesempatan silaturahmi tersebut para wartawan menyampaikan gagasan dan saran mereka serta berbagi pengalaman.

Kepala Biro Subang, Udin, mengatakan bahwa hal klasik yang terjadi adalah adanya premanisme pada saat liputan, misalnya pada pemberitaan proyek.

“Hal yang mengintimidasi kita adalah ancaman dari para preman sehingga klarifikasi terhadap berita kadang- kadang menjadi kendala. Sementara kita ingin semua keganjilan itu menjadi jelas atau transparan,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Biro dan wartawan Bekasi, Simon dan Deni yang kerap menghadapi masalah dari para oknum mandor proyek.

“Yang menjadi masalah adalah adanya wartawan yang dianggap sama dalam pemberitaan yakni miring atau malah tidak ada beritanya sama sekali,” ujarnya.

Menanggapi intimidasi tersebut Pimpinan Redaksi kupasmerdeka.com Hero Akbar menyatakan siap menyelesaikan.

“Saya tentu akan ‘pasang badan’, siap menyelesaikan dengan siapapun yang menghalangi tugas jurnalistik wartawan kami yang sudah sesuai prosedur dan kode etik jurnalistik. Apalagi dengan tindakan premanisme tentu akan kami hadapi,” tegasnya.

Penasihat KM Rantau juga mengingatkan agar wartawan yang berada dalam kupasmerdeka.com juga bergabung dengan organisasi wartawan.

“Selain menjadi wartawan sebaiknya juga bergabung dengan satu organisasi wartawan sehingga jika terjadi suatu kasus bisa cepat dimediasi,” harapnya.

Rapat kerja ke-6 ini membahas kendala dan upaya solusi agar makin maju ke depannya.

Di akhir Raker ini, redaksi KM menyalurkan santunan kepada 20 anak yatim di lingkungan tersebut.

Reporter: Red

Komentar Facebook