Puluhan Gerbong di Stasiun Cikaum Barat Dihabisi Si Jago Merah

Puluhan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum Barat, Subang terbakar (dok. KM)
Puluhan gerbong kereta api di Stasiun Cikaum Barat, Subang terbakar (dok. KM)

SUBANG (KM) – Api melalap puluhan gerbong kereta api yang tidak terpakai di Stasiun Kereta Api Cikaum Barat, Kecamatan Cikaum, Subang, Kamis 14/7 sekitar pukul 17.00 WIB.

Peristiwa terbakarnya puluhan gerbong tersebut membuat panik warga sekitar. Pasalnya kobaran api yang membumbung tinggi hingga adzan maghrib semakin membesar akibat tiupan angin kencang.

10 orang petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan 21 orang petugas Pemadam Kebakaran dibantu warga sekitar mencoba memadamkan api dengan 3 kendaraan Damkar dan dibantu alat seadanya.

Untuk sementara 8 rumah yang dekat kebakaran disterilisasi. Masing-masing adalah rumah Martani, Sumi, Yati, Wanda, Lahadi, Dadet, Tono dan Elis. Untuk sementara pemilik rumah mengungsi di seputaran Lapangan Cikaum.

“Ada juga yang mengungsi ke rumah saudaranya yang jauh dari lokasi kebakaran,” kata anggota Tagana Subang, Nurhayati.

Menurutnya, kebakaran ini sulit untuk dipadamkan karena tiupan angin yang sangat kencang dan terlalu banyaknya gerbong kereta yang menumpuk di lokasi.

“Dan ditakutkan api menempel ke rumah warga yang dekat dengan kebakaran, kerugian KK dan jiwa masih dihitung,” katanya.

Warga setempat, Yanto mengatakan, kebakaran ini sangat sulit sekali di padamkan karena angin sekarang ini sangat kencang sekali.

“Yang saya takutkan adanya kereta lewat itu pasti angin lebih kencang dan ditakutkan lagi kena ke pemukiman warga yang dekat,” katanya.

Reporter: udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*