Aktivis: “Pilkades Sisakan Ketidakharmonisan Warga”

(ist)
(ist)

PADANG LAWAS (KM) – Momen Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Indonesia meninggalkan problem yang harus ditanggapi dengan serius, dengan keretakan atau ketidakharmonisan masyarakat di berbagai desa. Hal tersebut disampaikan tokoh pemuda Kabupaten Padang Lawas, Timbul Pulungan.

“Pilkades serentak di Indonesia telah terlaksana namun adanya problem yang ditinggalkan, yaitu ketidakharmonisan warga, yang berbeda pilihan,” ungkap Timbul kepada KM, Kamis 14/11.

“Ketidakharmonisan warga yang berbeda pilihan, baik pendukung yang terpilih maupun yang tidak terpilih harus segera diselesaikan,” tambah Timbul.

Timbul menuturkan, pihak pemerintah pusat, provinsi, daerah kecamatan dan desa sangat berperan penting dengan mengajak kerjasama berbagai tokoh dan elemen kemasyarakatan untuk mencari solusi masalah masyarakat ini.

“Ya karena ketidakharmonisan masyarakat di berbagai desa ini, akan berpengaruh dalam percepatan pembangunan di desa, bahkan akan mengakibatkan kerawanan Kambtibmas di Desa,” pungkas Timbul.

Reporter: Red

Komentar Facebook