FPI Datangi DPRD Kota Bogor, Dorong Penerapan Perda Syariah

Audiensi FPI Kota Bogor dengan Ketua DPRD Kota Bogor, Selasa 19/11/2019 (dok. KM)
Audiensi FPI Kota Bogor dengan Ketua DPRD Kota Bogor, Selasa 19/11/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Front Pembela Islam (FPI) Kota Bogor Asep Abdul Qodir beserta pengurus mendatangi DPRD Kota Bogor dalam rangka audiensi untuk menyampaikan sejumlah aspirasi mereka. Kedatangan sejumlah aktivis ormas Islam tersebut diterima oleh Ketua fraksi Partai Keadilan Sejahtra (PKS) Karnain Asyhar dan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, Selasa 19/11.

Asep dalam audensinya menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan lingkungan sosial dan peristiwa yang terjadi di Kota Bogor, di antaranya tentang maraknya penjualan miras di masyarakat, LGBT, narkoba, prostitusi online, dan permasalahan GKI Yasmin.

Pihaknya juga meminta DPRD Kota Bogor agar mendorong pemerintah daerah untuk mengeluarkan Perda Syariah, khususnya di bulan Ramadhan, agar semua tempat hiburan dan restoran atau warung makan tidak buka di siang hari.

Ketua DPRD Atang Trisnanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya “menyambut baik” audiensi yang dilakukan FPI Kota Bogor ke DPRD Kota Bogor, khususnya Fraksi PKS.

“Dalam audensinya FPI menyampaikan berbagai masukan dan hal yang sangat baik demi terciptanya kemaslahatan dan kebaikan untuk Kota Bogor,” ujar Atang saat diwawancarai KM.

“Harapan kami FPI tetap konsisten dan memperjuangkan amar ma’ruf nahi munkar, dan memohon doanya untuk Fraksi PKS bisa terus memperjuangkan kebaikan, menegakkan keadilan serta bisa memberikan kemaslahatan dengan keberadaan kami di Kota Bogor,” ucapnya.

Lebih lanjut atang mengatakan, terkait permasalahan kerukunan hidup beragama, agar bisa nantinya diwadahi dalam satu norma hukum yang disepakati bersama. “Masalah krusial sosial yang sudah disampaikan akan secara kolektif kolegial dibahas dalam masing-masing kelengkapan Dewan untuk bagaimana isu-isu krusial tersebut dapat ditangani Pemerintah Kota dan elemen terkait,” jelasnya.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*