Siti Fatimah Siapkan Rp100 Milyar Untuk Pencalonan Dirinya Sebagai Wali Kota Tanjungbalai

Siti Fatimah menyampaikan sambutan dalam acara Syukuran dan Pernyataan Sikap dirinya untuk menjadi Calon Wali Kota Tanjungbalai 2020-2025 (dok. KM)
Siti Fatimah menyampaikan sambutan dalam acara Syukuran dan Pernyataan Sikap dirinya untuk menjadi Calon Wali Kota Tanjungbalai 2020-2025 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, namun beberapa kandidat bakal calon Wali Kota sudah mulai bermunculan. Salah seorang calon yang muncul dan sudah mendeklarasikan dirinya adalah Siti Fatimah, yang menyatakan dirinya “berkomitmen penuh” untuk maju sebagai Calon Walikota Tanjungbalai baik dari jalur partai maupun independen. Hal itu disampaikan dalam sambutannya pada acara syukuran dan pernyataan sikap, Sabtu malam 26/10 di Jl. Mangga, Kota Tanjungbalai.

Siti, yang lahir dan dibesarkan di Tanjungbalai, menegaskan bahwa dirinya siap maju sebagai calon Wali Kota agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat karena ia menilai, selama 4 tahun ini kinerja pemerintah setempat belum begitu maksimal.

Siti menyampaikan keinginannya untuk membawa perubahan dan menurunkan tingkat pengangguran di kota Tanjungbalai yang sampai saat ini sudah mencapai 30.000 jiwa berdasarkan data BPS.

“Saya ini hanya ingin bertarung secara sportif dalam Pilkada, karena saya cukup prihatin melihat Kota Kerang ini, dan jika terpilih nanti, saya akan melaksanakan bantuan terhadap koperasi UKM dan kuliner yang tujuannya mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan kerja. Mohon bantuan dan dukungan masyarakat semua, mudah-mudahan diberi kelancaran,” ujar alumni Universitas Pancasila itu.

Siti juga menyampaikan rasa kecewanya kepada Wali Kota Tanjungbalai Syahrial yang tidak hadir dalam acara syukuran tersebut, meski telah diundang secara langsung. “Saya merasa kecewa pada Wali Kota Tanjungbalai Syahrial, SH, MH yang telah kita undang secara langsung, namun walikota maupun yang mewakili dari pemerintahan tidak ada yang hadir dalam acara syukuran ini,” ungkapnya.

Siti juga juga mengatakan bahwa dirinya memiliki Visi yang akan direalisasikan jika terpilih nanti menjadi Walikota yaitu, mendirikan perumahan tanpa DP, mengutamakan pemberantasan Narkoba, menciptakan lapangan pekerjaan untuk 370 UKM, menyiapkan bantuan gerobak, posko kesehatan, menyediakan LBH, koperasi simpan pinjam, dan menyiapkan 500 unit kapal nelayan dan bus pariwisata.

Dalam menghadapi Pilkada nanti, Siti menyatakan akan menyiapkan biaya Rp 100 miliar untuk mendanai seluruh kegiatan dan atribut kampanye maupun pendanaan di hari pemilihan.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Komentar Facebook