Ribuan Offroader Ramaikan “Diponegoro Adventure Trail”

Diponegoro Adventure Trail digelar di Mako Latihan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu 13/10/2019 (dok. KM)
Diponegoro Adventure Trail digelar di Mako Latihan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu 13/10/2019 (dok. KM)

SEMARANG (KM)Diponegoro Adventure Trail dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro diikuti oleh lebih dari 6.000 peserta.

Event yang diperuntukkan bagi offroader trail ini mengambil start dan finish di Mako Latihan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Minggu 13/10.

Ribuan peserta akan beradu nyali untuk menelusuri medan terjal dan berbukit serta lembah dan sungai berbatu di daerah Meteseh kompleks dengan jarak lebih kurang 50 km.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa Diponegoro Trail Adventure ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke 74 TNI dan HUT Ke 69 Kodam IV/Diponegoro.

“Memasuki usia 74 tahun TNI dan 69 tahun Kodam IV/Diponegoro, kami mohon doa restu untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara,” jelasnya.

“Kodam IV/Diponegoro dapat memberikan pengabdian terbaik berkat bekerjasama dengan seluruh komponen bangsa yang ada di sini,” katanya.

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro ini juga berpesan kepada para peserta untuk dapat menikmati kegiatan ini sebagai salah satu olahraga dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan kenyamanan selama berada di medan lintasan.

Sementara itu, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto mengatakan Diponegoro Adventure Trail menyuguhkan tantangan dan rintangan yang berbeda untuk para pecinta trail.

“Medan sirkuit Diponegoro Adventure Trail dibuat sangat menantang, para peserta dipastikan akan sangat berkesan,” ungkap Letkol Susanto.

Dirinya berharap, event ini dapat lebih mempererat kemanunggalan TNI-rakyat sehingga situasi dan kondisi Indonesia, khususnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta, akan “semakin aman dan kondusif”.

Reporter: Evie
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*