Oknum RT di Desa Situ Ilir Cibungbulang Diduga Salahgunakan Mobil Siaga Desa untuk Kepentingan Pribadi

BOGOR (KM) – Warga Desa Situ Ilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, mengadukan dugaan penyalahgunaan mobil siaga desa oleh oknum ketua RT berinisial B yang dikenal warga dengan sapaan RT Dogol.

Dugaan itu muncul ketika salah satu warga Situ Ilir, Yandi, mengaku hendak meminjam mobil tersebut untuk membawa ibunya berobat. RT Dogol mengatakan bahwa mobil siaga desa itu tidak dapat digunakan lantaran ia sendiri yang akan menggunakannya untuk bepergian ke Tangerang bersama keluarganya ke “tempat hajatan”.

“Saya hubungi Ketua RT semalam jam 12.00 WIB, pertama anaknya yang angkat terus bilang kalau mobil mau dipake ke Tangerang ke tempat hajatan karena ada saudaranya yang disunat,” ungkap Yandi kepada KM, Minggu 6/10.

Setelah itu, lanjut Yandi, barulah Ketua RT yang berbicara. “Saya pun menanyakan kembali kebenaran dipakai atau tidaknya mobil tersebut. Ketika ditanya, RT Dogol mengatakan, ‘Ya dipake dong, mau ke Tangerang ke tempat hajatan menjenguk sunatan saudara,’ dengan nada ketus,” kata Yandi.

Yandi menjelaskan, mobil tersebut boleh digunakan dengan alasan milik bersama. Namun, untuk segera mengembalikan sebelum subuh.

“Kata Ketua RT, soalnya subuh berangkat, kalau mau dipake ya silahkan dipakai dulu, tapi bisa tidak pulang lagi nanti sebelum subuh? Kalau bisa begitu (pulang sebelum subuh) tidak apa-apa, silahkan saja,” ungkapnya.

“Iya sama keluarga, kalau yang lain (yang menggunakan mobil desa) gak peduli, ini keluarga. Pak RT mah bebas aja silahkan dipake tapi maaf aja, subuh pak RT mau pake,” ujar Yandi menirukan RT Dogol.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*