Hampir 400 Pelajar Ikuti Sayembara Sastra STKIP Muhammadiyah Bogor

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – STKIP Muhammadiyah Bogor menggelar penganugerahan Sayembara Sastra dalam rangka memperingati Bulan Bahasa yang jatuh pada Oktober ini, Kamis 10/10 kemarin di Aula lantai 3 Gedung Muhammadiyah.

Acara ini merupakan acara puncak dari rangkaian lomba menulis puisi dan cerpen untuk siswa SMA/sederajat, yang diikuti oleh hampir 400 peserta. 50 karya terbaik dari 385 karya yang masuk, dibukukan menjadi sebuah buku antologi puisi dan cerpen ber-ISBN. Para pemenang utama diberikan sertifikat penghargaan, tropi, buku antologi, dan uang pembinaan.

Selain peserta, acara ini dihadiri oleh pimpinan, dosen, mahasiswa, alumni STKIP Muhammadiyah Bogor, dan guru-guru SMA/sederajat.

Acara berlangsung semarak dengan hadirnya bintang tamu penulis novel “Memeluk Kehilangan”, Faisal Syahreza. Dalam diskusinya Faisal memberikan tips dan trik menulis mudah serta mengajak seluruh peserta untuk mau belajar dan rajin menulis.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Yulia Adiningsih mengatakan, selain memperingati Bulan Bahasa dan Milad PBS Indonesia, acara ini digelar sebagai salah satu dukungan menciptakan “Bogor Cerdas” yang selaras dengan Program Pancakarsa, yang dicetuskan oleh Bupati Bogor Ade Yasin.

“Suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pimpinan dan Dosen STKIP Muhammadiyah Bogor, HIMADIKSASIDA, dan Bank BJB Cibinong yang turut menjadi sponsor dalam kegiatan ini,” ujar Yulia.

“Melihat antusias peserta dan beragam tanggapan positif yang diungkapkan audiens acara ini akan dijadikan agenda tahunan prodi,” pungkasnya.

Reporter: Aabun/Kosim
Editor: HJA

Komentar Facebook

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*