Dokter mogok Kerja, Pasien RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai Telantar

RSUD Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai (dok. KM)
RSUD Tengku Mansyur, Kota Tanjungbalai (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Puluhan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai menggelar aksi mogok pelayanan pada Senin 14/10. Mereka protes atas kinerja manajemen rumah sakit yang dinilai tidak transparan, dari alur pembagian pembayaran BPJS hingga puluhan dokter tidak mendapatkan pembayaran dari jasa pelayanan BPJS.

Pantauan awak media Senin pagi 14/10 di RSUD Tengku Mansyur melihat hampir semua ruang pelayanan dokter spesialis tidak melakukan pelayanan sebagaimana biasanya.

Puluhan pasien yang datang ke pelayanan Poliklinik RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai harus pulang dengan kecewa. Pasalnya, semua pelayanan Poli tidak dapat memberikan pelayanan kepada mereka.

Salah seorang pasien saat diwawancara mengaku belum tahu soal adanya aksi mogok yang dilakukan oleh dokter. Mereka pun merasa kecewa karena tidak mendapatkan penjelasan dan kepastian, kapan pelayanan akan dibuka.

“Saya sangat kecewa atas mogoknya dokter dokter di RSU ini, saya mau mengambil resep obat ke dokter spesialis Poli Paru, tapi dokternya tidak ada, sementara saya sangat membutuhkan obat itu untuk penyakit saya,” jelas salah seorang pasien.

Sebelumnya, Ali Azhari selaku PLT Direktur RSUD Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai menuturkan bahwa pihaknya akan mempertemukan para dokter dengan Wali Kota Tanjungbalai untuk membincangkan masalah tersebut.

“Ini kami tadi baru selesai rapat membicarakan hal tersebut, saya juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan agar mempertemukan para dokter kepada Wali Kota kita,” katanya.

Reporter: Eko Setiawan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*