Dinas Perumkim Kota Bogor Akui “Sangat Bersinergi” Dengan Gerakan Tanam Pohon

Kabid Pertamanan Dinas Perumkim Kota Bogor Muhammad Hutri (dok. KM)
Kabid Pertamanan Dinas Perumkim Kota Bogor Muhammad Hutri (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dikatakan “sangat bersinergi” dengan kegiatan-kegiatan dari komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Pengawasan Bangunan Dan Permukiman (Perumkim) Kota Bogor Muhammad Hutri kepada KM usai giat GTP ke-220 di Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu 13/10.

“Giat tanam pohon GTP ini sangat bersinergi sekali dengan program Pemkot Bogor dalam hal ini Dinas Perumkim, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari ruang terbuka hijau di Kota Bogor khususnya,” ungkap Hutri.

“Untuk itu tentunya kami sangat mendukung dari kegiatan GTP yang konsisten dalam menanam pohon di wilayah-wilayah Kota Bogor,” tambah Hutri.

Hutri menuturkan, saat ini Dinas Perumkim dalam pengelolaan ruang terbuka hijau khususnya taman-taman sudah sekitar 41 sampai 45 hektar.

“Ya fokus kami di taman-taman, dimana ada taman yang sifatnya pasif dan aktif, baik dalam bentuk jalur hijau, median jalan serta ruang-ruang yang sifatnya publik,” tutur Hutri.

Lebih lanjut Hutri mengatakan, sudah beberapa kali adanya pertemuan dengan komunitas GTP dalam giat tanam pohon. “Jadi kami sangat mendukung karena adanya kesamaan dalam program serta dapat disinergikan, untuk Kota Bogor lebih baik,” pungkas Hutri.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*