Desa Cidahu Pagaden Barat Manfaatkan DD untuk Bangun Kantor BUMDes

Pembangunan gedung BUMDes di Desa Cidahu, Subang (dok. KM)
Pembangunan gedung BUMDes di Desa Cidahu, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Pemerintah Desa Cidahu, Kecamatan Pagaden Barat, Kabupaten Subang, membangun kantor BUMDes menggunakan biaya dari Dana Desa (DD) tahap 1 sejumlah Rp 66.067.200, DD tahap 2 Rp 106.188.000, dan ditambah sebagian dari Dana Banprov tahun 2019 sebesar Rp 97.888.000. Bangunan tersebut berukuran 12 x 12 meter, dan pembangunannya masih berlangsung.

“Kami atas nama Pemerintah Desa Cidahu sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, Provinsi Jabar dan Kabupaten Subang yang telah memberikan berbagai anggaran seperti ADD, DD, BKU, dan Banprov ke desa kami,” ujar Kepala Desa Cidahu, Toto, saat ditemui KM di kantornya kemarin 18/10.

“Alhamdulillah dengan adanya anggaran-anggaran tersebut kami bisa melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di wilayah desa kami, salah satu contohnya alhamdulillah sekarang yang masih berjalan pekerjaan pembangunan Kantor BUMDes yang berukuran panjang 12 meter dan lebar 12 meter dan dibiayai dari DD tahap 1, DD tahap 2 dan di tambah dari Dana Banprov,” jelas Toto.

“Kami pun atas nama pemerintahan Desa Cidahu insya Allah pada tahun 2020 nanti pembangunan BUMDes yang sekarang dibangun akan dibangun menjadi 2 lantai, nanti di atas di gunakan untuk kantor BPD dan kantor LPM,” ungkap Kades.

Sekdes Cidahu, Ita, juga menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan gedung BUMDes tersebut.

“Alhamdulillah kini kami mempunyai kantor BUMDes satu lantai dengan ukuran 12 meter kali 12 meter sesuai yang sudah direncanakan dan insya Allah tahun depan akan dibangun menjadi dua lantai, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Cidahu yang telah mendukung pembangunan kantor BUMDes dan mudah-mudahan terbentuknya kantor BUMDes ini untuk kedepannya bisa membantu masyarakat Desa Cidahu di bidang sektor perekonomian,” pungkas sekdes.

Reporter: udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*