Tim Seleksi Kades Leuwisadeng Saring para Balon dengan Tes Tertulis

Peserta seleksi tambahan Bakal Calon Kades Leuwisadeng sedang mendengarkan arahan tatib dari Tim Seleksi tingkat Kecamatan, Rabu 11/9/2019 (dok. KM)
Peserta seleksi tambahan Bakal Calon Kades Leuwisadeng sedang mendengarkan arahan tatib dari Tim Seleksi tingkat Kecamatan, Rabu 11/9/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sebanyak sebelas bakal calon kepala desa mengikuti seleksi tambahan Balon Kades Leuwisadeng, Rabu 11/9, di Aula Kantor Kecamatan Leuwisadeng. Sebelum pelaksanaan seleksi tes tertulis, tim seleksi tambahan melakukan penilaian kriteria dan indikator pengalaman organisasi pemerintahan dan lembaga kemasyarakatan, tingkat pendidikan dan golongan usia bagi masing-masing Balon.

Adapun sebelas Balon Kades Leuwisadeng yang mengikuti seleksi tertulis tambahan adalah Junaedi, Majen, H. R. E. Suhendi, Asep Yusuf, Suma, Asep Solahudin, Mamit Hermawan, Nining Muniroh, Imamudin, Dadang Abdulah, dan Rohim Hidayatulloh.

Dalam pelaksanaannya, kesebelas peserta mengikuti Tata Tertib Seleksi Tambahan Bakal Calon Kades dan mengisi lembar pertanyaan yang diberikan oleh Tim Seleksi Tambahan Tingkat Kecamatan.

“Lumayan tegang, tapi saya harus siap menerima hasil tes seleksi apakah saya lolos atau tidak, yang terpenting saya sudah mengikuti dan menyalurkan hak konstitusi saya dalam pagelaran Pilkades,” ujar Junaedi, salah satu peserta Bakal Calon Kades yang mengikuti seleksi saat diwawancarai setelah selesai mengikuti seleksi kepada awak media Kupas Merdeka.

Selanjutnya, setelah peserta selesai mengisi lembar jawaban, Tim Seleksi Tambahan melakukan verifikasi/klarifikasi ulang hasil pemeriksaan lembar jawaban yang dilakukan oleh Balon Kades. Rekapitulasi penilaian juga disaksikan langsung oleh para Balon atau saksi yang diberikan kuasa.

Setelah ditetapkannya peringkat nilai dan kelulusan, Bakal Calon Kades yang dinyatakan lulus dengan peringkat/rangking satu sampai lima dilarang mengundurkan diri.

Reporter: DP
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*