Tidak Ada Pagar dan Penjaga, SDN Gunungsari Tunggu Perhatian Pemkab Subang

(dok. KM)
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungsari yang berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, saat ini benar-benar sangat membutuhkan bantuan pemagaran sekolah.

Menurut Dadang, seorang guru di SDN Gunungsari, lantaran tidak adanya pemagaran, sekolah tersebut tidak mampu menjaga keamanan asetnya serta kenyamanan belajar bagi para murid. Pihak sekolah pun sudah mengajukan permintaan bantuan dari pemerintah, namun hingga kini belum mendapat perhatian.

“Pemagaran sekolah itu adalah salah satu prioritas kami saat ini dan upaya keras yang dilakukan pihak sekolah seperti mengajukan proposal sampai saat ini masih belum membuahkan hasil dari pemeritah. Pembangunan pagar sangat penting dilakukan karena dapat mendukung proses belajar mengajar khususnya bagi kenyamanan para siswa,” tuturnya.

Selain itu, dengan kondisi sekolah saat ini dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. “Apalagi sekolah tidak memiliki penjaga. Karena itu, kami berharap pemerintah yang berkompetent bisa memperhatikan kebutuhan sekolah ini,” jelasnya.

“Kami pun sangat memaklumi bila usulannya tersebut belum mendapat perhatian, karena kami meyakini yang melaporkan usulan tidak hanya dari sekolah kami saja tetapi juga dari pihak sekolah lain. Meskipun demikian, kami tetap berharap kebutuhan pagar sekolah menjadi prioritas pemerintah untuk sekolah ini,” pungkasnya.

Reporter: udin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*