Ribuan Massa Sertai “Aksi Mujahid 212 Untuk Selamatkan NKRI”

Aksi
Aksi "Mujahid 212 Bela NKRI" di Jakarta, Sabtu 28/9/2019 (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Ribuan massa meramaikan aksi unjuk rasa yang digelar oleh Persaudaraan Alumni 212 yang mengusung tema “Mujahid 212 Bela NKRI” di seputar Patung Kuda Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 28/9.

Massa dari sejumlah ormas Islam tersebut awalnya mengagendakan long march dari Bundaran HI menuju ke depan Istana Negara, namun oleh pihak keamanan tidak diberikan izin sehingga aksi hanya terpusat di sekitar Patung Kuda.

Ketua panitia aksi Edy Mulyadi mengklaim bahwa aksi tersebut dilakukan untuk “memberikan kontribusi terhadap perubahan bangsa Indonesia agar lebih baik”.

“Kami ingin memberikan kontribusi maksimal untuk perubahan Indonesia manjadi lebih baik,” ungkap Edy dalam orasinya.

“Dengan semangat Mujahid 212 mari kita kembali bersama-sama lakukan perubahan untuk Indonesia yang lebih baik. Aksi Mujahid 212 untuk selamatkan NKRI,” tambah Edy.

Edy juga menuduh “betapa jahatnya fitnah terhadap umat Islam”, termasuk mobil ambulan Pemprov DKI yang difitnah mengirim batu untuk para pendemo.

“Ya fitnah yang keji untuk umat Islam, dimana oknum aparat Kepolisian menuding mobil ambulan milik Pemprov DKI Jakarta sebagai alat pengirim batu untuk pendemo di gedung DPR RI, itu fitnah yang sangat biadab,” pungkas Edy.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*