Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Leuwiliang, Robohkan Atap Aula Desa Purasari

PJS Kades Purasari dan warga sedang memperbaiki kantor desa yang rusak akibat angin puting beliung, Kamis 26/9/2019 (dok. KM)
PJS Kades Purasari dan warga sedang memperbaiki kantor desa yang rusak akibat angin puting beliung, Kamis 26/9/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Hujan disertai angin kencang merobohkan atap aula Kantor Desa Purasari, Rabu kemarin 25/9. Menurut keterangan PJS Kades Purasari Endang Setiawan, atap aula tersebut terangkat angin kemudian dihempaskan ke bawah di tengah bangunan.

“Hujan yang gak begitu besar namun disertai angin yang begitu kencang memporak-porandakan beberapa bangunan rumah dan pepohonan di Purasari, Puraseda dan juga Karyasari,” terangnya kepada awak media kemarin.

“Alhamdulillah pihak BPBD sudah datang mengecek dan mendata jumlah kerusakan bangunan yang terdampak bencana angin kencang disertai hujan,” lanjutnya.

Advertisement

Hasil pengecekan BPBD, Kamis 26/9, terdapat 28 rumah yang terdampak, dengan kategori berat 10 unit rumah, sedang 10 unit, dan ringan 8 unit rumah, termasuk aula Kantor Desa. Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa, sedangkan jumlah kerugian materi belum dapat dirinci.

“Untuk sementara, warga yang rumahnya rusak kita antisipasi atau mengungsi ke rumah saudaranya yang tidak mengalami kerusakan sebelum diperbaiki, adapun warga yang paling banyak mengalami kerusakan di Kampung Wangun dan Sinar Jaya RT 003/001,” pungkas Endang.

Reporter: Dian Pribadi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*