Minggu Ini, APJI Kota Depok Gelar Lomba Jajanan Tradisional, Dimeriahkan Arak-arakan Pengantin Betawi

DEPOK (KM) – Asosiasi Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (APJI) Kota Depok bekerjasama dengan Manajemen D’Mall Depok akan menggelar acara lomba jajanan tradisional Kota Depok pada Minggu, 15 September 2019 mendatang.

Acara yang mengangkat tema “Yang Terlupakan” tersebut akan diisi dengan rangkaian acara lomba membuat panganan khas Betawi oleh peserta perwakilan UKM Kota Depok.

“Ada lomba membuat Kue Geplak, Bir Pletok, dan lomba menyusun jajanan tradisional,” kata Siti Khadijah, Ketua APJI Kota Depok kepada KupasMerdeka.com kemarin 11/9.

Siti Khadijah juga mengungkapkan bahwa acara yang akan digelar tersebut turut didukung oleh Asosiasi Chef Kota Depok yang direncanakan menampilkan aksi merias buah atau fruit carving.

“Acara juga akan dimeriahkan dengan pagelaran seni Betawi seperti arak-arakan pengantin Betawi yang Insya Allah pengantinnya adalah tokoh masyarakat Kota Depok yaitu Pak Haji Yahman si Raja Gas dan istrinya,” jelas Siti.

“Rencananya, pengantin akan diarak dari halaman Balaikota Depok dengan iringan konvoi 100 motor dan 300 orang besan lengkap dengan pakaian pangsi khas Betawi,” lanjut Siti Khadijah yang juga pemilik Lestari Catering.

Siti berharap dengan digelarnya acara ini, keberadaan budaya dan makanan khas Betawi yang merupakan warisan kekayaan nenek moyang dapat terus terawat dan dikenalkan kepada generasi milenial.

“Nanti ada acara talk show juga tentang perjalanan usaha katering dan Indonesia Berseru ‘Cerdas Pangan’ dan ini terbuka untuk umum, mudah-mudahan ramai dan bisa menginspirasi para pengusaha UKM,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan acara berjalan sukses dan adanya even seperti ini dapat mengangkat para UKM Kota Depok dalam mengembangkan bisnis dan jaringannya,” pungkas Siti.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*