Gelar Jajanan Depok dan Pengantin Betawi Warnai Pagelaran Budaya Betawi di D’Mall

(dok. KM)
(dok. KM)

DEPOK (KM) – Pagelaran budaya Betawi Depok turut disemarakkan dengan “Gelar Jajanan Pasar Depok” oleh Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI) Depok di D’Mall, Jl Margonda Raya, Depok, Minggu 15/9 lalu.

Pagelaran budaya itu juga diwarnai dengan penampilan tata cara adat dalam pengantin Betawi yang diberi judul “Haji Yahman Kawin Lagi”.

Pendiri Tien Tenda Dekorasi, Titin Sumarni, selaku penyelenggara acara tersebut mengatakan bahwa acara adat pengantin Betawi itu dibuat selengkap dan semeriah mungkin, seolah-olah hajat pengantin Betawi sesungguhnya.

“Tidak hanya itu, ada arak-arakan pengantin pria dengan menggunakan delman dilepas dari Balai Kota Depok menuju D’Mall jalan Margonda Raya,” tambah Titin dalam rilis pers yang diterima KM.

Ikut mendampingi mempelai pria, Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan juga Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. “Tidak ketinggalan juga tanjidor serta tim marawis,” kata Titin.

“Acara kecil ini mendapat dukungan dari seluruh jajaran Pemerintahan Kota Depok dan Komunitas Orang-Orang Depok (KOOD). Serunya lagi, yang menjadi pengantinnya adalah H. Yahman Setiawan, saudagar sukses Kota Depok,” tutur ibu yang berprofesi sebagai wedding organiser ini.

“Saya berharap agar acara-acara tersebut dapat terus digelar dari tahun ke tahun, agar masyarakat Depok bisa lebih mengenal dekat budayanya,” pungkas Titin.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*