DPP KAMIJO Kecam Sampul Tempo yang Dianggap Hina Presiden dan Langgar HAM

Sampul majalah Tempo edisi 16-22 September 2019 yang beredar viral di medsos (dok. KM)
Sampul majalah Tempo edisi 16-22 September 2019 yang beredar viral di medsos (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Ketua Umum DPP Kader Militan Jokowi (KAMIJO) menyatakan bahwa pihaknya keberatan atas sampul majalah Tempo yang saat ini tengah beredar viral yang menggambarkan karikatur Presiden Joko Widodo dengan bayangan berhidung panjang layaknya Pinokio.

Ketua Umum DPP Kamijo Gumilar Abdul Latif mengatakan kepada awak media Senin 16/9 di kantor DPP KAMIJO, Tangerang, bahwa “Pengeditan foto Bapak Presiden sudah termasuk pelanggaran HAM dan penghinaan kepada Kepala Negara.”

“Majalah Tempo sudah melakukan penghinaan Kepala Negara dengan cover nya seperti ini, pemasangan foto dan editan tanpa seizin yang punya foto adalah pelanggaran hukum disengaja,” ujar Gumilar.

Pihaknya pun meminta kepada aparat penegak hukum agar dapat bertindak tegas terhadap perbuatan yang menurutnya telah melanggar hukum itu.

“Kami meminta serta menegaskan degan hormat kepada Bapak Kapolri dan Panglima TNI beserta jajaran, serta aparatur penegak hukum lain agar dapat bertindak tegas sesuai hukum terhadap perbuatan pelanggaran hukum dan HAM ini,” pungkasnya.

Tim/red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*