Warga Desa Yosowilangun Gresik Siapkan Puncak Perayaan HUT RI ke-74 Secara Swadaya

(dok. KM)
(dok. KM)

GRESIK (KM) – Gelar panggung gembira akan segera digelar oleh warga RT 03 RW 12 Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, sebagai puncak perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 pada tanggal 1 September 2019 mendatang.

Ketua RT Agus Matori mengatakan, puncak acara peringatan hari Kemerdekaan RI ini sudah direncanakan dan akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2019 mendatang.

“Dari tahun ke tahun di wilayah kami memang selalu menyeleggarakan acara Agustusan sendiri. Kini ibu-ibu dan anak-anak juga minta agar diadakan lagi seperti tahun-tahun dulu. Mereka ingin sekali menampilkan hasil kreasi mereka di hadapan warga,” ungkap Agus, Minggu 25/8.

“Kami warga sudah tahu apa yang harus dilakukan, semua warga berusaha membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing. Misalnya dalam pencarian dana, kami tidak mencari keluar,” lanjutnya.

“Semua dilakukan dengan cara mendatangi rumah warga satu persatu secara langsung. Secara spontan warga memberikan sumbangannya. Ada yang menyumbang uang, ada juga yang menyumbang material seperti makanan, minuman, dan lain-lain,” ujar Agus.

Lebih lanjut Agus mengatakan, semua dilakukan secara spontan oleh warga, mengalir apa adanya. “Warganya benar-benar kompak dan mudah diatur, sehingga semuanya berjalan dengan lancar dalam persiapan ini,” pungkasnya.

Red

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*