KNPI Kota Bogor Kecam Pembangunan Lift di Kompleks Balaikota, Pertanyakan Manfaatnya

Proyek lift di lingkungan Pemkot Bogor berjalan kembali (dok. KM)
Proyek lift di lingkungan Pemkot Bogor berjalan kembali (dok. KM)

BOGOR (KM) – Proyek pembuatan lift di lingkungan Balaikota Bogor setelah mangkrak sejak kontraktor pemenang tender lelang senilai Rp 5,46 miliar itu tidak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal pada akhir 2013 lalu kini dilanjut kembali. Namun, hal tersebut dikritisi keras Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor lantaran menganggapnya sebagai sebuah proyek yang sia-sia.

“Proyek lift di lingkungan Balaikota Bogor yang pernah mangkrak dengan nilai miliaran kini berjalan kembali sangat sia-sia dan tidak ada sama sekali manfaatnya untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bogor Supriantona Siburian kepada KM, Sabtu 31/8.

“Ya itu proyek yang tidak ada urgensinya untuk kepentingan masyarakat Kota Bogor khususnya, apalagi proyek tersebut pernah berurusan dengan hukum. Seharusnya ini menjadi pelajaran untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” tambah pria yang akrab disapa Anto itu.

Anto menuturkan, masyarakat tidak butuh tampilan dalam pelayanan publik dengan adanya lift, jadi menurutnya, tidak jelas untuk kebutuhan siapa lift tersebut.

“Ya ini bukan prioritas dalam melanjutkan proyek yang mangkrak. Sangat disayangkan dengan nilai miliaran rupiah, seharusnya bisa untuk hal yang lebih penting untuk masyarakat Kota Bogor,” tutur Anto.

Lebih lanjut Anto mengatakan, perlu kita pertanyakan proyek lift di lingkungan Pemkot Bogor ini, untuk kepentingan siapa, “karena jelas tidak ada manfaat yang konkrit untuk masyarakat. Ya apakah untuk kepentingan pejabat saja, atau kepentingan pengusaha kontraktor dan pejabat untuk mencari keuntungan bersama,” pungkas Anto.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*