Demo di Depan Mapolres Bogor, Massa FUI Desak Agar Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Al-Munawaroh Sentul Ditahan

Massa FUI saat unjuk rasa di depan Mapolres Bogor, Jumat 2/7/2019 (dok. KM)
Massa FUI saat unjuk rasa di depan Mapolres Bogor, Jumat 2/7/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) Bogor Raya menggelar unjuk rasa di depan Mapolres Bogor, Jumat 2/8 siang.

Para pendemo yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua ini menuntut kepolisian memenjarakan SM, wanita yang membawa anjing ke dalam Masjid Al-Munawaroh Sentul, Kabupaten Bogor yang telah menjadi tersangka dugaan penistaan agama usai videonya beredar viral di media sosial.

Massa sudah berkumpul di sekitar Polres Bogor usai salat Jumat pukul 13:00. Para pendemo ini membawa berbagai tulisan dan spanduk yang berisi tuntutan seperti “penjarakan penista agama”, “jaga masjid dari penista”, “hormati kesucian masjid” dan lainnya.

“Kami mempertanyakan penegakan hukum yang dilakukan Polres Bogor karena sudah satu bulan lebih pelaku tidak diproses karena masih P19,” ungkap salah seorang pendemo saat berorasi.

Pengunjuk rasa pun secara bergantian menyampaikan orasinya di mobil komando yang dibawa massa aksi. Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih berkumpul dan sebagian di antaranya ikut ke dalam Polres Bogor untuk mediasi.

Reporter: Firman
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*