Wacana Perluasan Kota Bogor, Aktivis Minta Pemkot Jangan Alihkan Isu dari Masalah yang Lebih Besar

Ilustrasi pemetaan wilayah
Ilustrasi pemetaan wilayah

BOGOR (KM) – Wacana memperluas wilayah Kota Bogor dengan menyerap 6 kecamatan dari Kabupaten Bogor hanya pengalihan isu dari masalah-masalah yang ada di Kota Bogor. Hal tersebut disampaikan Presidium Nasional (Presnas) Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Zona 3 (DKI, Jabar dan Banten) Iksan Awaludin.

“Proyek pembangunan yang mangkrak, contoh Blok F Pasar Kebon Kembang, Masjid Agung Bogor dan masih banyak progres pembangunan yang tidak berjalan di Kota Bogor, belum lagi masalah kesejahteraan masyarakat, kesehatan, serta masalah pendidikan yang kacau akibat sistem zonasi. Sekarang Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berwacana akan memperluas wilayah teritorial dengan mengambil wilayah Kabupaten, ini bisa jadi mimpi buruk bagi masyarakat Kota Bogor,” ungkap Iksan kepada KM, Jumat 26/7.

Advertisement

“Pemkot Bogor jangan kasih wacana dan iming-iming yang indah buat pembangunan Kota Bogor, realistis saja, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, jangan berkelit membuka wacana dengan ingin memperluas wilayah,” terang Iksan.

Kata Iksan, para akademisi, aktivis, elit politik dan wakil-wakil rakyat di Kota Bogor jangan terbawa arus dengan melupakan segala problem dan masalah di Kota Bogor, dan jangan berpaling dengan ikut konsentrasi terhadap wacana perluasan wilayah.

“Lebih baiknya segera dorong pemimpin Kota Bogor, Walikota dan Wakil Walikota Bogor segera realisasikan janji-janji kampanyenya, konsentrasi bekerja sesuai dengan apa yang dijanjikan mereka kepada warga Kota Bogor, pada saat berkampanye di Pilwalkot lalu,” pungkas Iksan.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: