Tuding Pencemaran Nama Baik, Sekjen Ormas PP Babel Lapor Balik Global Executive Club

Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila Provinsi Babel, Yamoa'a Harefa saat mendatangi kantor Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Babel, Rabu 24/7/2019 (dok. KM)
Sekretaris Jenderal Pemuda Pancasila Provinsi Babel, Yamoa'a Harefa saat mendatangi kantor Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Babel, Rabu 24/7/2019 (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Setelah dilaporkan oleh pihak perusahaan hiburan “Global Executive Club” Pangkalpinang terkait dugaan penipuan dan penggelapan, Yamoa’a Harefa, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Babel, menyambangi Polda Babel untuk lapor balik perusahaan tersebut atas tuduhan pencemaran nama baik dirinya.

Pantauan KM pada Rabu 24/7, Yamoa’a Harefa didampingi beberapa pengurus PP Babel dan Pangkalpinang membuat laporan di ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Di hadapan wartawan, Yamoa’a menyampaikan bahwa dirinya merasa sudah dicemari nama baiknya baik itu selaku Sekjen PP dan sekaligus sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Babel.

“Saya akan mengklarifikasi hal ini karena itu secara institusi nama baik saya sebagai Sekjen Pemuda Pancasila sekaligus Kasat Pol PP Provinsi Babel sudah tercemar,” ungkapnya.

“Namun sampai saat ini bill [tagihan] makan dan minum yang belum dibayar, tidak satu kasirpun menyampaikan bill itu pada saya, hanya ada melalui pesan SMS saja dengan jumlah 21 juta lebih. Kemudian saat kita mau bayar melalui nomor rekening yang dikirim pihaknya, tiba-tiba bilang rekeningnya tidak aktif lagi, dan minta untuk pembayaran cash,” jelasnya.

Sementara itu AKBP Maladi, Kabid Humas Polda Babel, ketika ditemui KM di ruang kerjanya membenarkan adanya laporan dari Global Executive Club. “Iya memang benar adanya laporan dari Global Executive Club, yang mana terlapor itu yakni Yamoa’a Harefa terkait dugaan permasalahan penipuan dan penggelapan Pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman maksimal 4 tahun penjara,” ungkapnya.

Reporter: Dedy Wahyudy, Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: