Mandor Panen Temukan Bayi Berusia 3 Hari di Area PT Timbang Langsa

Bayi laki-laki yang ditemukan oleh mandor sawit di PT Timbang Langsa (dok. KM)
Bayi laki-laki yang ditemukan oleh mandor sawit di PT Timbang Langsa (dok. KM)

LANGSA (KM) – Seorang mandor panen melaporkan temuan seorang bayi hidup ke Polsek Langsa Barat di area PT. Timbang Langsa Blok 2 Afdeling I Desa Timbang Langsa, Langsa Baro, Jumat 5/7.

Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution menjelaskan bahwa penemuan bayi bermula saat pria bernama Aldiyanto itu hendak beranjak kerja sebagai mandor panen timbang Langsa pada Jumat pagi ini.

Pada saat itu ia mendengar suara anak bayi yang sedang menangis di semak-semak perkebunan sawit di area PT. Timbang Langsa Blok 2 Afdeling I Desa Timbang Langsa, Langsa Baro. Ia kemudian mendekati suara tersebut dan menemukan seorang bayi yang terbungkus kain berwarna ungu.

“Pada saat itu ianya tidak berani mengambil bayi tersebut dan iapun langsung mendatangi Polsek Langsa Barat untuk melaporkan kejadian tersebut,” tandas Kapolsek.

“Laporan tersebut diterima oleh Aipda T. Saiful Bahri personil Polsek Langsa Barat. Kemudian Aipda Saiful melaporkan kepada Kapolsek dan selanjutnya Kapolsek beserta personil langsung mendatangi TKP,” lanjutnya.

Setelah tiba di TKP, Barat Aipda T. Saiful langsung menggendong dan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Umum Kota Langsa untuk dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi bayi tersebut.

“Sesampai di Rumah Sakit Umum Kota Langsa diketahui bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Diperkirakan bayi tersebut sudah berusia tiga hari,” kata Kapolsek.

Reporter: Muddin
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*