Kabel SKTM 20kV tidak Ditanam Rapi, Dinas PUPR Babel Tegur PLN Bangka

Saluran Kabel Tegangan Menengah 20kV yang tidak tertanam sesuai dengan standarisasi di Jalan RE. Marthadinata, Keluruhan Opas Indah, Kota Pangkalpinang (dok. KM)
Saluran Kabel Tegangan Menengah 20kV yang tidak tertanam sesuai dengan standarisasi di Jalan RE. Marthadinata, Keluruhan Opas Indah, Kota Pangkalpinang (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Menyikapi kondisi saluran kabel tegangan menengah (SKTM) 20kV milik PLN Cabang Bangka yang nampak di atas permukaan tanah di Jl. RE Martadinata, Opas Indah, Kota Pangkalpinang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Propinsi Babel melayangkan surat teguran ke PLN Cabang Bangka.

Yopi, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga di Dinas PUPR Provinsi Babel mengatakan bahwa pihak PLN semestinya menanamkan kabel SKTM sesuai aturan Menteri PU No 20 Tahun 2010 pasal 12 ayat 5.

“Bangunan dan jaringan utilitas di bawah tanah harus diletakkan pada kedalaman paling sedikit 1,5 meter dari permukaan jalan terendah pada daerah galian atau dari tanah dasar pada daerah tertimbun,” terang Yopi Jumat 12/7.

“Adanya kabel SKTM 20kV yang tidak tertanam sesuai dengan aturan standarisasi yang ada, jelas ini sudah merupakan kesalahan yakni menyalahi aturan sudah ada,” tambah Yopi.

Yopi pun berharap pihak PLN Cabang Bangka dapat segera memperbaiki serta menanam kembali kabel SKTM tersebut sesuai aturan yang ada. “Karena itu untuk menghindari dari hal yang tidak kita inginkan bersama,” pungkasnya.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*