Innalillah, Sutopo BNPB Meninggal Dunia

JAKARTA (KM) – Setelah berjuang gigih selama lebih dari satu tahun melawan kanker paru-paru, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho (49) akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya di Guangzhou, China pada Minggu 7/7.

Sutopo tutup usia pada pukul 02.00 waktu setempat. Kabar meninggalnya Sutopo diungkap Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB via Twitter.

“Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN, Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau,” tweet Direktorat PRB.

Sebelumnya, Sutopo didiagnosis menderita penyakit kanker paru-paru pada Desember 2017.

Kendati penyakitnya tersebut, Sutopo masih terus bertugas memberikan informasi mengenai bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Sutopo berangkat ke China sejak Sabtu (15/6/2019) untuk mengobati kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lainnya.

Jenazah almarhum Sutopo akan disemayamkan di kediamannya di Raffles Hills Blok I6 No 15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Selamat jalan, Pak Sutopo.

Reporter: Marsono
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*