Dugaan Manipulasi Pajak MV Karaoke, Aktivis Endus Adanya Mafia Pajak di Kota Bogor

MV Karaoke di Jalan Dr. Sumeru, Kota Bogor (dok. Metropolitan.id)
MV Karaoke di Jalan Dr. Sumeru, Kota Bogor (dok. Metropolitan.id)

BOGOR (KM) – Adanya laporan dan ramainya pemberitaan terkait dugaan penyimpangan/manipulasi dalam pembayaran pajak usaha MV Karaoke yang berlokasi di Jalan Dr. Sumeru Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor menjadi perhatian publik.

Aktivis Bogor Rubi Falahadi turut angkat bicara, menekankan bahwa usaha karaoke yang termasuk hiburan yang “gemerlap dengan kemewahan” harus jadi perhatian bagi dinas terkait, agar segera mengambil langkah atau tindakan bagi usaha karaoke yang nakal.

“MV Karaoke yang diduga melakukan manipulasi atau penyelewengan pembayaran pajak, harus segera diselidiki dan disikapi, salah satunya oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, jangan didiamkan saja,” ungkap Rubi kepada KM, Jumat 20/7 malam.

“Sangat jelas jika benar MV Karaoke bermain-main dengan pajak, harus jadi perhatian khususnya dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, artinya ada mafia pajak di Kota Bogor ini,” tegas Rubi.

Rubi menuturkan, kasus dugaan adanya manipulasi pembayaran pajak di MV Karaoke, harus segera ditindak tegas, agar bisa menjadi pandangan bagi para pengusaha-pengusaha hiburan lainnya.

“Artinya jika pihak atau dinas terkait dapat bekerja menyikapi dugaan manipulasi pajak di MV Karaoke, bahkan bisa membuktikan hal tersebut, dapat dipastikan akan membongkar para pemain atau mafia pajak Kota Bogor ini,” tutur Rubi.

Lebih lanjut Rubi mengatakan, sudah seharusnya Pemkot Bogor dan dinas-dinas terkait untuk membongkar para mafia pajak, dan mereka harus tegas dan jangan takut dengan pengusaha-pengusaha nakal yang bermain dengan pembayaran pajak.

“Karena sudah tentu itu merugikan negara ataupun pendapatan daerah. Jadi harus tegas menindaknya, bisa dimulai dari dugaan yang ada di MV karaoke,” pungkas Rubi.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*