Asy-Syifa Tahfiz School ingin Jadi Proyek Percontohan Sekolah Non Formal

Para santri dan dewan guru Asy-Syifa berpoto bersama depan gedung LPMQ (dok. KM)
Para santri dan dewan guru Asy-Syifa berpoto bersama depan gedung LPMQ (dok. KM)

BEKASI (KM) – SMP Asy-Syifa Tahfiz School Bekasi menggandeng lembaga Lajnah Pentashih Mushaf Alquran (LPMQ) dan didukung Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk mengembangkan diri sebagai proyek percontohan bagi sekolah nonformal yang memiliki kualitas serta mutu pendidikan yang mampu bersaing di era milenial ini, yang tidak mengesampingkan norma-norma agama serta Akhlakul Karimah bagi para santrinya sehingga mampu tetap seimbang dalam melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Ketua Yayasan, Imam Arif menyampaikan kepada para guru dan pengurus untuk tetap semangat dalam rangka dakwah dan memberikan pembelajaran yang bermutu kepada santrinya, agar mereka kelak nanti memiliki bekal ilmu yang bermanfaat bagi sesama.

“Bagi santri yang lulus nanti dari sekolah ini memiliki bekal ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Imam yang juga aktif sebagai pengkaji Al Quran di LPMQ kepada awak media, Jumat 26/7.

Sementara Manager Pendidikan (Kepala Sekolah) Asy-Syifa, Nurhakim Rochman, menuturkan bahwa menciptakan sebuah pendidikan yang bermutu itu perlu adanya sinergitas baik antar lembaga satu sama lain, sehingga tercipta sebuah mutu pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

“Ya sinergisitas [sic] antar lembaga yang baik, akan mampu menerapkan pola belajar yang sistematis dan modern. Namun menghasilkan tingkat kecerdasan para santri selain sebagai penghapal Quran, mereka juga mampu menguasai mata pelajaran umum, yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan,” terang Nurhakim.

“Sehingga keseimbangan antara ilmu agama dan ilmu pendidikan umumpun terjadi. Selain yang tidak kalah pentingnya, Kepala Sekolah harus didukung oleh guru-guru yang berkualitas seperti pengajar dari Bintang Pelajar dan lembaga pendidikan lainnya,” pungkas Nurhakim.

Reporter: Arkan
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*