Usai Lapor ke Polresta, Caleg Gerindra Kota Bogor Laporkan Dugaan Penggelapan Dana Kontribusi kepada Bawaslu

Para caleg Partai Gerindra Kota Bogor saat melapor dugaan penggelapan dana kontribusi ke Bawaslu, Jumat 14/6/2019 (dok. KM)
Para caleg Partai Gerindra Kota Bogor saat melapor dugaan penggelapan dana kontribusi ke Bawaslu, Jumat 14/6/2019 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dugaan penggelapan dana Kontribusi/Gotong Royong para calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Gerindra Kota Bogor di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sopian Ali Agam yang dilaporkan ke Satreskrim Polresta Bogor Kota berlanjut dengan pelaporan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

“Kami bersama-sama melaporkan kepada Bawaslu Kota Bogor pada Kamis 13 Juni 2019 kemarin, terkait salah satu Caleg terpilih 2019 yang juga Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian Ali Agam, sedang bermasalah dengan hukum di Polresta Bogor Kota, dengan dugaan penggelapan atau penyalahgunaan dana Kontribusi,” ungkap salah satu caleg pelapor, Roro Rosdiana kepada kupasmerdeka.com Jumat 14/6.

“Ya dengan melaporkan masalah hukum dugaan penggelapan dana di Kepolisian, agar mendapatkan perhatian khusus dari Bawaslu Kota Bogor terhadap Caleg terpilih tersebut,” tambah Roro.

Kata Roro, sebelumnya juga pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, akan melaporkan kasus hukum yang sedang berjalan kepada Bawaslu Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Elyas Mau membenarkan adanya laporan terkait salah seorang caleg terpilih Partai Gerindra yang sedang bermasalah dengan hukum.

“Ya kemarin ini masuk laporan ke Bawaslu terkait adanya kasus hukum seorang caleg terpilih Partai Gerindra Kota Bogor,” ungkap Yustinus saat dihubungi KM siang ini.

“Saat ini masih kami kaji, dan dalam proses pengkajian, apakah nanti akan masuk pelanggaran Pemilu atau tidak,” terangnya singkat.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*