Tragedi Bocah Tenggelam, Dinas Pariwisata Pangkalpinang Sidak ke Water Boom Pasir Padi Bay

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi, yang didampingi oleh stafnya (dok. KM)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi, yang didampingi oleh stafnya (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Pasca peristiwa tenggelamnya Alif (8), warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, di kolam renang untuk ukuran orang dewasa, tempatnya wisata Water Boom Pasir Padi Bay, kali ini Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan Sidak ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut informasi yang didapatkan KM, Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, beberapa hari lalu turun ke lokasi tempat peristiwa tenggelamnya bocah di kolam renang Pasir Padi Bay, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pariwisata Anggo Rudi, yang didampingi para staf nya.

Anggo Rudi, yang berhasil ditemui KM, mengatakan bahwa pihaknya saat ke lokasi tidak bertemu dengan manager nya. “Tetapi kami bertemu dengan staf perusahaannya yang sayangnya tidak bisa memberikan komentar apapun pada kami,” kata Anggo.

Hasil sidak tersebut, Dinas Pariwisata hanya dapat menghimbau pada pihak perusahaan Pasir Padi Bay terkait minimnya peralatan pengeras suara di lokasi kolam renang.

“Kami menghimbau pada perusahaan untuk lebih banyak lagi memasang peralatan pengeras suara seperti TOA di area kolam renang, sebagai sarana informasi peringatan untuk para pengunjung,” kata Anggo.

Anggo juga berharap pada perusahaan di bidang wisata lainnya agar lebih memperketat lagi pengawasannya dalam keselamatan pengunjungnya.

“Kami juga berharap kepada perusahaan yang bergelut di bidang tempat wisata agar lebih ketat lagi dalam mengawasi para pengunjung wisatanya, jangan sampai kejadian peristiwa ini terulang lagi,” pungkasnya.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*