Meriahnya Halal Bihalal Masyarakat Belitung di Gedung Mahligai Babel

Acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Babel, Sabtu 22/6/2019 (dok. KM)
Acara Halal Bihalal Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Babel, Sabtu 22/6/2019 (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Acara halal bihalal masyarakat Belitung di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, berlangsung meriah.

Acara yang digelar pagi ini 22/ dihadiri oleh Gubernur Babel, Wakil Gubernur Babel, dan beberapa sesepuh dan tokoh masyarakat Belitung, yang ikut menambah meriahnya acara yang digelar oleh Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung (IKMB) itu.

Ketua IKMB, Rakhmadi, dalam sambutannya mengatakan bahwa halal bihalal yang diselenggarakan hari ini adalah “wadah mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antara masyarakat Belitung yang ada di Pulau Bangka”.

“Kami sebagai masyarakat Belitung di Pulau Bangka akan turut serta berperan dalam menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai bersama,” ujar Rakhmadi.

Advertisement

“Keindahan sosial budaya yang ada di Belitung kalau bisa kita kembangkan di tempat kita bernaung saat ini, seperti dari kesenian berbalas pantun, tari-tarian daerah dan lain-lainnya,” lanjutnya.

“Kita akan mendukung kemajuan dan persatuan Pulau Bangka dan Belitung yang tidak terlalu signifikan perbedaan baik sosial Budaya maupun kuliner dari kedua pulau yang bersatu utuh dalam Provinsi Bangka Belitung, bersama kita majukan ekonomi, sosial budaya dan keindahan alam kedua pulau ini, agar pariwisata di Bangka Belitung menjadi lebih maju bagi kita semuanya,” tutup Rakhmadi.

Reporter: Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: