Organisasi Pemuda Katolik Samarinda Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

Paket sembako diantar kepada korban bencana banjir Samarinda menggunakan perahu karet (dok. KM)
Paket sembako diantar kepada korban bencana banjir Samarinda menggunakan perahu karet (dok. KM)

SAMARINDA (KM) – Bencana banjir yang menggenangi sebagai wilayah di Kota Samarinda dalam 10 hari terakhir menjadi perhatian berbagai pihak.

Di antaranya sejumlah kelompok muda-mudi Katolik Kota Samarinda, seperti Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Samarinda, Komunitas Orang Muda Katolik (KOMKA) Gereja St. Lukas, Ikatan Mahasiswa Flobamora (IMF), Muda Mudi Manggarai Samarinda (M3S), dan KOMKA Gereja Katedral, yang semuanya turut menyalurkan bantuan, Jumat 21/6 sore.

Dengan menggunakan perahu karet mereka membagikan 55 paket sembako kepada masing-masing kepala keluarga korban bencana banjir di Jalan Asparagus dan Jalan Terong 2, Kelurahan Bengkuring, Kota Samarinda, yang telah disurvei sebelumnya.

Halimah, salah satu korban bencana mengaku terharu mendapat perhatian dari anak-anak muda. “Terimakasih ya nak, rumah ibu sudah seminggu terendam banjir, tidak bisa masak, tidak bisa tidur di rumah, kami kalau malam tidur di masjid,” katanya.

Advertisement

Sementara Agustinus Yantul, ketua PMKRI Cabang Samarinda menyebutkan bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang digelar sebelumnya. “Hasil dari galang dana kemarin dibelanjakan sembako dan disalurkan untuk korban bencana banjir Samarinda,” katanya.

“Besarnya mungkin tidak seberapa namun ini adalah bentuk kepedulian kami kepada lingkungan sekitar, yang sedang mengalami musibah,” sambung Angel, Ketua KOMKA Gereja Santo Lukas Samarinda.

Sementara dalam pembagian bantuan ini juga dikawal oleh koordinator posko bantuan setempat beserta aparat kepolisian yang berjaga di sekitar, sehingga proses penyalurannya tertib dan tepat sasaran.

Reporter: Yogi P
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: