Gabungan Aparat Tertibkan Tambang-tambang Ilegal di Sungai Rangkui

PANGKALPINANG (KM) – Menyikapi adanya aktivitas tambang inkonvensional (TI) di Kota Pangkalpinang, tim terpadu yang tergabung didalamnya TNI, Polisi dan Pol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolresta melaksanakan penertiban di lokasi alur Sungai Rangkui.

Jumat 21/6, terpantau belasan sakan TI berhasil diamankan, serta satu alat mesin TI, yang selanjutnya diserahkan ke Polresta Pangkalpinang.

Susanto, Plt Kasat Pol PP Kota Pangkalpinang berharap kedepannya tidak ada lagi aktivitas pertambangan di wilayah pemerintah Pangkalpinang, sesuai Perda Nomor 07 Tahun 2019.

Advertisement

“Saya berharap kedepannya tidak ada lagi aktivitas pertambangan timah di wilayah pemerintah ini, sebab akan bertentang dengan Perda Pemerintah Kota Pangkalpinang, yang mana Kota Pangkalpinang ini bukanlah kawasan pertambangan,” harap Susanto.

Penertiban tambang-tambang tersebut menindaklanjuti keluhan dari masyarakat nelayan yang merasa resah dan terganggunya alur keluar masuk kapal nelayan, baik itu pergi melaut maupun pulang dari laut, akibat keberadaan tambang-tambang ilegal tersebut.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*