Festival Bedug Tangerang, Walikota: “Daripada Takbiran Keliling, Mending Ramaikan Masjid dengan Takbir”

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka Festival Bedug di Masjid Al Azhom Tangerang, Selasa 4/6/2019.
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka Festival Bedug di Masjid Al Azhom Tangerang, Selasa 4/6/2019.

TANGERANG (KM) – Malam takbiran di Kota Tangerang, DPD KNPI Kota Tangerang bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menggelar Festival Bedug di Masjid Raya Al A’zhom pada hari Selasa 4/6.

Lomba kali ini diikuti 22 peserta dari Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang dan Jakarta Barat.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengapresiasi kegiatan tersebut di malam takbiran yang juga bekerjasama dengan DPD KNPI Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, kami apresiasi kegiatan ini. Daripada takbiran keliling mending kita ramaikan masjid dengan takbir dan tahmid,” katanya.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya lomba ini diharapkan bisa menjadi budaya masyarakat Kota Tangerang di bumi Banten, lantaran dianggap bisa membawa “keberkahan yang rahmatan lil alamin”.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang mau turut serta dalam memeriahkan malam takbiran dengan kegiatan yang positif ini,” tuturnya.

Arief berharap kedepannya kegiatan seperti ini bisa diikuti dari setiap kecamatan yang ada di Kota Tangerang untuk memeriahkan malam takbiran.

“Tahun depan mudah-mudahan setiap kecamatan harus mengirim pesertanya. Semoga dengan adanya festival ini juga menjadi semangat kita mengisi kegiatan yang positif pada bulan-bulan lainnya,” harapnya.

Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan menyampaikan bahwa kegiatan Festival Bedug ini digelar rutin setiap tahun, saat ini sudah penyelenggaraan yang ke- 17.

“Ini kegiatan yang positif buat anak muda. Menuju hari kemenangan, kita takbiran di Masjid dan mengagungkan nama Allah dibanding seliweran di jalan yang menyumbang kemacetan. Kegiatan ini juga menghindari hal-hal negatif seperti tawuran dan lainnya,” ucapnya.

Bung Uis, sapaan akrabnya, menambahkan dihari menuju kemenangan pihaknya juga memohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan. Kedepan KNPI terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang dan elemen organisasi kepemudaan/kemasyarakatan dalam rangka sosialisasi program pemerintah serta berperan aktif dalam pembangunan Kota Tangerang.

Sebelumnya DPD KNPI juga gelar Tafakur Ramadhan di Masjid Al Hidayah Panunggangan Utara Pinang Kota Tangerang. Di sana digelar sholat taubat dan hajat dengan tujuan mengarahkan pola pikir pemuda ke arah yang positif dan menatap kehidupan yang lebih baik.

Reporter: Marsono
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*