Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Water Boom Pasir Padi Bay

Wisata Pasir Padi Bay di Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang (dok. KM)
Wisata Pasir Padi Bay di Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) – Seorang bocah malang meninggal dunia setelah tenggelam di kolam renang dewasa berkedalaman 1,5 meter di tempat wisata Pasir Padi Bay, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel, Sabtu 8/6.

Sekitar pukul 16.00 WIB, bocah bernama Alif bin Sahroni (8) itu ditemukan sudah tenggelam di kolam renang tersebut oleh salah satu pengunjung, yang langsung menginformasikan kepada penjaga keamanan kolam renang itu. Keduanya pun berusaha meyelamatkan Alif.

Kini kedua orang tua Alif, Sahroni dan Idawati, warga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, mengalami trauma dan duka yang sangat mendalam.

Sementara itu, Adam Sidabutar, Manager Operasional di Pasir Padi Bay, Minggu 9/6 ketika ditemui beberapa awak media mengungkapkan bahwa pihaknya sudah bertindak sesuai ketentuan standar operasi (SOP), namun memang kebetulan beberapa hari ini pengunjung Pasir Padi Bay “ramai sekali”.

Mengenai dugaan adanya kelalaian dari pihak pengelola Pasir Padi Bay, seperti kekurangan alat keselamatan renang dan pelatihan keselamatan renang bagi para penjaga, pihak perusahaan membantahnya.

“Mengenai kelalaian itu menunggu hasil dari pihak kepolisian, karena dari peristiwa kejadian itu langsung ditangani oleh pihak Polresta dan Polsek Bukit Intan, dan untuk mengenai pegawai penjaga keamanan kolam renang kami pihak perusahaan sudah memberikan Diksar pada mereka,” tegas Adam Sidabutar.

Reporter: Robi Karnito
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*