Alumni SMPN 1 Kebo Paniai Siapkan Reuni Akbar Lulusan 2005-2019

Ketua tim penggerak alumni SMPN 1 Kebo dan rekannya melakukan pertemuan acara reuni (dok. KM)
Ketua tim penggerak alumni SMPN 1 Kebo dan rekannya melakukan pertemuan acara reuni (dok. KM)

JAYAPURA (KM) – Acara reuni alumni Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kebo angkatan 2005-2019 dipersiapkan untuk digelar tahun 2020 mendatang. Keputusan ini diampil oleh tim reuni dalam pertemuan di Hotel Metta Jln Expo, Jayapura, Papua, Rabu 19/6 malam.

Ketua tim reuni Deki Kayame mengatakan, tim penggerak acara reuni alumni SMPN 1 Kebo dibentuk pada tahun 2014 di Tangerang, Banten, sedangkan kepanitiaan secara resmi dibentuk di Nabire pada tahun 2017.

“Kami sadar bahwa kemajuan dan keutuhan sebuah bangsa tak lepas dari kepedulian, semangat persaudaraan. Karena itu pembentukan kepanitiaan reuni alumni 2005-2018 ini merupakan salah satu peran untuk mewujudkan hal tersebut,” tutur Deki.

“Karena alumni angkatan 2005-2019 telah tersebar di seluruh Indonesia, jadi untuk saat ini kami lakukan adalah membuat penjaringan data base alumni,” jelasnya.

Paulus Dou, selaku koordinator kota studi Jayapura menambahkan, nantinya kegiatan reuni ini juga akan mengadakan bakti sosial dan acara khusus untuk guru-guru yang dikemas dengan mengunjungi SMPN 1 Kebo yang berlokasi di Jl Karel Temotipiya Gobai, Kabupaten Paniai.

“Mengunjungi sekolah kami penting, mengingat dari tempat itulah kami berkenalan satu sama lainnya. Kami dibesarkan oleh guru-guru kami tercinta. Dengan berkunjung ke sekolah, kami dapat tahu hal-hal apa saja yang bisa dibantu oleh alumni untuk sekolah,” terang Paulus.

Senior Alumni SMPN1 Kebo, Anton Gobay mengharapkan solidaritas dan kerja sama seluruh alumni SMPN1 Kebo. “Guna mempercepat kegiatan reuni dalam waktu dekat,” tutupnya.

Reporter: Ernest A Gobay
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*