Tabrak 2 Pelajar, Sopir Truk Solar Larikan Diri

Satlantas Polres Kabupaten Bangka Barat saat mengamankan truk bermuatan solar 8 ton di ruas jalan Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel (dok. KM)
Satlantas Polres Kabupaten Bangka Barat saat mengamankan truk bermuatan solar 8 ton di ruas jalan Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel (dok. KM)

BANGKA BARAT (KM) – Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua orang pelajar yakni Septi (17) dan Mayang (17) menjadi korban tabrak lari terjadi di ruas Jalan Desa Mayang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Babel, Selasa 21/5 sekitar 19.30 WIB.

Saat itu dua orang pelajar ini mengendarai motor Yamaha Lexi meluncur dari arah Desa Mayang menuju arah Mentok. Namun, dari arah yang berlawanan muncul sebuah truk dengan nopol BG 8406 BC. Lantaran truk tersebut mengambil agak ke kanan maka tabrakan pun tidak dapat dihindari.

Kedua orang pelajar ini pun terjatuh dan hampir terlindas truk. Mayang mengalami luka di pelipis kanan dan bengkak mata bagian kanan, sementara Septi mengalami memar di bagian kepala.

Anggota Polsek Kecamatan Simpang Teritip bersama warga yang mengetahui kejadian itu segera memberikan pertolongan dan menyelamatkan kedua orang pelajar tersebut. Ketika warga sedang sibuk memberikan pertolongan, supir truk tersebut melarikan diri.

Kasat Reskrim Polres Kabupaten Bangka Barat AKP Rais Muin, Kamis 23/5 membenarkan kejadian tersebut. Ia menerangkan bahwa anggota Polsek Simpang Teritip yang mengetahui kejadian itu langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kabupaten Bangka Barat dan melakukan pengejaran terhadap pelaku supir truk.

“Saat dilakukan pemeriksaan ternyata truk tersebut bermuatan solar kurang lebih delapan ton. Diduga solar tersebut dari Palembang masuk ke Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian. Rencananya solar tersebut akan dibawa ke Kota Pangkalpinang,” papar Rais.

“Kemungkinan pelaku melarikan diri dikarenakan ada muatan minyak, bukan karena laka lantasnya. Saat ini sudah diamankan dan dalam proses hukum,” tambahnya.

Reporter: Robi Karnito, Herdianto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*