STIH Dharma Andigha Bogor Luluskan 168 Sarjana Hukum

Wisuda Program Sarjana Angkatan Ke VII STIH Dharma Andhiga Bogor (dok. KM)
Wisuda Program Sarjana Angkatan Ke VII STIH Dharma Andhiga Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Dharma Andigha Bogor Enday Mulyadi mewisuda dan meluluskan 168 wisudawan program sarjana angkatan ke-VII di gedung serbaguna Taman Rekreasi Wiladatika, Cimanggis, Depok, Jumat 3/5.

Enday Mulyadi dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Kampus STIH Dharma Andigha yang terletak di Jalan Raya Sholeh Iskandar Kota Bogor itu.

Adapun penyelenggara STIH Dharma Andigha adalah Yayasan Pendidikan Cakrawala sejak tahun 2014.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para orang tua dan wali serta para dosen yang telah senantiasa mendampingi dan membimbing anak didik kita untuk menjadi insan-insan yang bermartabat dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Enday.

Kepada para wisudawan, Ketua STIH Dharma Andhiga mengingatkan tentang tantangan di era revolusi industri digital yang menyebabkan perubahan berbagai jenis pekerjaan dan adanya perubahan tuntutan kompetensi SDM yang diperlukan dunia kerja.

Oleh karena itu, diperlukan kepekaan para lulusan akan perubahan dan peluang itu dengan melakukan hal-hal yang sifatnya inovatif.

“Kami selaku pendidik sadar betul akan tantangan ini karena itu STIH Dharma Andigha membekali anak didiknya dengan berbagai kompetensi yang relevan dengan tantangan zaman yang berubah dengan sangat cepat,” terangnya.

Meski demikian, setiap lulusan STIH Dharma Andhiga diharapkan selalu memiliki semangat gotong royong, peduli dan memberikan perhatian pada rakyat kecil.

“Saya berharap kepada wisudawan, agar terus berbakti kepada bangsa dan negara dengan berbekal ilmu yang dimilikinya, dan tentunya dengan akhlak yang mulia sehingga NKRI yang kita cintai ini semakin maju,” kata Enday.

Selain itu, Enday juga berharap kehadiran wisudawan di tengah masyarakat bisa sungguh-sungguh memberi arti, menawarkan solusi terhadap setiap persoalan serta membawa perubahan ke arah yang lebih baik dengan ilmu hukum yang dimilikinya.

“Dengan ilmu hukum yang dimilikinya, kami juga berharap mereka mampu menerapkannya dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*